Kamis, 31 Maret 2016

Jenis Kucing Persia

Saat ini di Indonesia terdapat 4 jenis kucing persia yang menjadi idola untuk hewan peliharaan dirumah. Keempat jenis kucing persia tersebut adalah jenis kucing persia himalayan, peaknose, flatnose dan persia medium. 4 jenis kucing persia ini dibedakan berdasarkan perbedaan fisik yang bisa diamati langsung.

1. Persia Peaknose


Kucing persia peaknose merupakan jenis yang paling disukai dibandingkan dengan jenis-jenis kucing persia yang lainnya. Kucing persia peaknose memiliki popolaritas yang lebih tinggi dibandingkan jenis lain pada beberapa perlombaan kucing di Indonesia. Pembawaanya yang tenang menjadikan kucing jenis ini dirasa tepat untuk dipelihara didalam rumah. Hidung pada kucing persia peaknose itu lebih pesek bila dibandingkan dengan flatnose, bahkan semakin pesek hidungnya semakin mahal pula harganya. Karena kelucuannya ini, jenis kucing ini sering diikut sertakan dalam kontes-kontes kucing. Untuk harganya sendiri, jenis kucing ini adalah jenis kucing termahal dari seluruh jenis kucing persia yang ada. Untuk anak kucing persia peaknose yang baru berumur 3 bulan, harganya bisa mencapai 3-5 jutaan.

2. Persia Flatnose


Kucing persia flatnose merupakan kucing persia yang mempunyai hidung yang bisa dibilang sedikit pesek. Bentuk badannya sedikit bulat dan bentuk badannya sedikit gemuk.Kucing persia jenis ini mempunyai warna bulu yang hampir sama dengan jenis kucing persia biasa lainnya. Ada beberapa kalangan yang masih bingung untuk membedakan antara kucing persia flatnose dan persia peaknose. Keduanya hampir mirip namun kucing persia peaknose lebih nggemesin bila dibandingkan dengan flatnose
3. Persia Medium

Kucing persia pada umumnya mempunyai hidung yang pesek, namun jenis kucing persia yang satu ini mempunyai hidung agak mancung.
Sedangkan untuk bulunya sendiri, kucing persia medium ada yang berbulu panjang dan ada juga yang berbulu pendek. Untuk harganya sendiri, kucing ini memiliki harga yang relatif standar, tidak terlalu mahal dan tidak pula terlalu murah.
4. Persia Himalaya




Kucing persia himalaya dikenal dengan jenis kucing berpola colorpoint. Colorpoint maksudnya adalah jenis ras kucing dimana tubuhnya merupakan perpaduan dari kucing persia dan kucing siam / siamese. Kucing persia Himalaya paling mudah untuk dikenali dibandingkan dengan jenis yang lain. Ciri khasnya adalah memiliki warna hitam hanya pada kuping, telinga, hidung, ekor dan ujung-ujung kaki dan selain itu warnanya putih mulai dari badan hingga leher.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar